General Issue

BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi Perpres 19/2016

JSS BPJS

JSS. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Presiden No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 Tentang Jaminan Kesehatan Nasional.

Acara sosialisasi yang dibuka oleh Dr. Mundiharno, Direktur Perencanaan Pengembangan dan Manajemen Resiko, di Aula BPJS Kesehatan Jalan Cempaka Putih Jakarta Pusat menghadirkan para nara sumber antara lain Dr. dr. Tubagus Rachmat Sentika, Sp. A. , MARS, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kalsum Komaryani, MPPM, Kementerian Kesehatan dan Prof. Budi Hidayat, S.KM., MPPM., Ph.D, Akademisi dari FKM UI, dan dipandu oleh M Iksan, Kepala Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Pekerja/Buruh dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang konsern dan peduli serta melakukan pemantauan, pengawasan dan advokasi terhadap pelaksanaan kesehatan di rumah sakit dan pelayanan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Peraturan Presiden No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 Tentang Jaminan Kesehatan Nasional yang baru ditandatangani oleh presiden dan berlaku 1 April 2016 ini akan segera diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2016 dengan desakan dari banyak pihak dan masyarakat agar ditundanya kenaikan iuran BPJS, dan presiden telah memutuskan untuk menunda kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta Kelas III yang telah ditetapkan sebesar Rp 30.000,- dan dikembalikan pada iuran semula sebesar Rp 25.500,-.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top